Rakor Wangon, Kades Klapagading Rudianto Soroti Soal Sampah menjadi Manfaat

apbdes

apbdes

Rakor Wangon, Kades Klapagading Rudianto Soroti Soal Sampah menjadi Manfaat

PID 2020 | Pemdes Klapagading
Selasa, 19 Januari 2016

Wangon-Banyumas- Rapat koordinasi Kecamatan Wangon diadakan Selasa (19/1/16) bertempat di aula Kecamatan wangon di hadiri oleh hampir seluruh Forum Pimpinana kecamatan. Dalam pembukaannya Camat Wangon  mengingatkan bahwa semua fungsi pimpinan di Wilayahnya agar dapat bekerja dan melaksanakan dengan sebaik baiknya. Pihak muspika siap memback up segala kegiatan yang berlangsung. “Maksud dari kerjasama ini agar terjalin silaturahmi dan tentunya dapat menganggkat citra daerah.” Ungkap Camat Sujarwoto.

Rakor  membahas beberapa hal terkait kegiatan di tahun 2015 diantaranya adalah kegiatan siskamling yang berjalan sesuai harapan kamtibmas. Dalam siskamling di harapakan terus berjalan sehingga mampu meningkatkan keamanan di tingkat RT. Sekain itu membahas pula adanya fungsi  pemerintah daerah agar terjalin hingga ke tingkat bawah, melaksanakan aturan aturan daerah,menata keseimbangan tanggung jawab, menata pembentukan system pemerintah agar tersistematis, menentukan tugas pokok pemerintahan. Sementara terkait kepala desa dan perangkat agar dapat bekerja maksimal di karenakan semua anggaran desa telah di kelola oleh Keuangan desa.

Sementara Kepala Desa Klapagading, Rudianto , usai rakorlebih menyikapi persoalan sampah yang saat ini penanganannya di soroti kurang maksimal.menurutnya perlu adanya pemanfaatan sampah yang maksimal seperti sosialisasi kepada warga bahwa sampah juga berguna seperti pembuatan kompos. "diperlukan koordinasi kuat antar elemen masyarakat, bila perlu ada pelatihan pemanfaatan sampah,"Ungkapnya dengan penuh semangat.

Terkait status pegawai negeri sipil yang di tempatkan di desa kini, Seluruh PNS yang ada di desa kini telah di tarik secara keseluruhan ke pemerintahan dan di tempatkan di dinas dinas, sehingga ada struktur pemdes yang kosong. Dari sektor ekonomi bahwa pemerintah saat ini telah menganggarkan untuk pembangunan infrastruktur, sehingga perangkat desa dan para pimpinan di wilayah kecamatan agar mampu melaksanakan bantuan bantuan untuk infrastrukstur. Dalam hal pengawasan bahwa setiap PNS dan kedinasan di monitor oleh pihak terkait dalam hal ini adalah inspektorat,sehingga menurut Sujarwoto semua hal yang berkaitan dengan anggaran harus transparan. Sementara itu Camat juga menyinggung   Wangon Expo yang akhir tahun 2015 di laksanakan bahwa dianggapnya cukup sukses dan mampu meningkatkan tingkat perekonomian di Wilayah Kota Wangon.

Sementara AKP Supriyanto, Kapolsek Wangon lebih menyoroti soal kedisiplinan dalam melaksanakan segala tugas dan tanggung jawab. “berbuatlah sebaik mungkin dalam tugasnya, agar lebih manfaat bagi orang lain dan lingkungan.” Katanya. Apa yang telah di sampaikan oleh pemerintah mari laksanakan dengan sebaik baiknya.”Tambahnya. selain itu di ungkapkan pula bahwa koordinasi harus lebih di tekankan agar terciptanya hal yang kondusif dan juga di harapkan warga untuk lebih mengantisipasi jangan sampai paham radikal masuk di Wangon khususnya. Lebih khusus lagi agar para pendidik lebih mengawasi kepada anak didiknya ketika jam jam sibuk pelajaran, supaya tidak terjerumus ke hal hal negatif.(admin)