KELAS IBU HAMIL DESA KLAPAGADING

Iklan


 

KELAS IBU HAMIL DESA KLAPAGADING

Tim Admin
Jumat, 26 Oktober 2018
Last Updated 2018-10-26T07:30:25Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Kelas Ibu Hamil Desa Klapagading
Klapagading- Bertempat di Pendopo Siap Grak Desa Klapagading, melaksanakan kegiatan Kelas Ibu Hamil yang difasilitasi oleh Dinas Kesahatan melalui Puskesmas dan Bidan Desa selaku pelaksannya.

Kegiatan Kelas Ibu Hamil merupakansarana untuk belajar kelompok tentang kesehatan bagi Ibu Hamil, dalam bentuk tatap muka yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan ibu-ibu mengenai kehamilan, persalinan, perawatan nifas, perawatan bayi baru lahir, melalui praktik dengan menggunakan buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA).

Penyuluhan Pada kelas Ibu Hamil
Kelas Ibu hamil di Desa Klapagading sendiri dilaksanakan setiap 1 Bulan sekali, dimana setiap peserta nantinya dibeikan penyuluhan, pembekalan juga diberikan praktik olahraga seperti Senam Ibu hamil.

Menurut salah satu peserta Ibu hamil yang ada di Desa Klapagading, Ibu Alfiyah dari Dusun Kalipetung menyampaikan kegiatan kelas Ibu hamil memberi dampak yang sangat baik. "manfaatnya sangat bagus buat kami semua, kita diberi penyuluhan, pengarahan bagaimana kita harus menyantap makanan, bagaimana kita melakukan aktifitas yang benar, bagaimana  kita jadi tahu perawatan ibu hamil dari 0 bulan sampai melahirkan bahkan sampai dengan perwatan pada bayi dan lain sebagainnya. selain itu kita juga dikelas ibu hamil ini kita dapat besosialisasi dengan rekan baru." Sambung wanita yang sedang hamil anak ketiga tersebut.

Kades H.Rudianto di Kelas Ibu Hamil
Selain memberikan penyuluhan, pembekalan di Kelas Ibu hamil juga nantinya ada pendataan yang dilakukan secara berkesinambungan, yang pada intinya Kegiatan Kelas Ibu Hamil adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai perawatan kondisi ibu hamil sehingga dapat meminimalisir kejadian resiko terhadap Ibu Hamil. (Wahyu)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Peta Lokasi Desa Klapagading

close
close