PELATIHAN KADER PHBS & STBM DESA KLAPAGADING

Iklan


 

PELATIHAN KADER PHBS & STBM DESA KLAPAGADING

Tim Admin
Senin, 29 Oktober 2018
Last Updated 2018-10-29T06:33:33Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Sambutan Kepala Desa H.Rudianto dan Puskesmas Wangon I

Klapagading- Tim KKM Bahagia Desa Klapagading melaksanakan Pelatihan Kader STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) dan Kader PHBS (Pola Hidup Bersih & Sehat). Kegiatan yang berlangsung dari Pukul 13.00 WIB ini dilaksanakan di Aula Kantor Kepala Desa Klapagading Kecamatan Wangon yang diikuti 30 Kader dari 3 wilayah/dusun.

Penyampaian Materi

Kegiatan pelatihan dengan narasumber dari Puskesmas Wangon I ini turut dihadiri juga oleh unsur tokoh masyarakat, BPD dan juga Perangkat Desa Klapagading. Kegiatan tersebut adalah tindak lanjut dari program PAMSIMAS (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat), yang tidak hanya program yang mengedepankan penyediaan air bersih akan tetapi juga mengedepankan pola hidup bersih sehat bagi masyarakat.

Dalam materi yang di sampaikan oleh Tim dari Puskesmas Wangon I disampaikan dengan melalui Pola hidup bersih sehat ( PBHS ) dan juga Sanitasi Total Berbasis Masyarakat dapat di mulai dengan 5 Pilar yaitu :


  1. Berhenti Buang Air Besar Sembarangan

  2. Cuci Tangan Memakai Sabun

  3. Pengolahan Air Minum dan Makanan Rumah Tangga

  4. Pengelolaan Sampah Rumah Tangga

  5. Pengelolaan Limbah Cair Rumah Tangga


Setelah diadakannya Pelatihan ini, nantinya Para Kader PHBS/STBM juga akan melakukan kegiatan lanjutan mulai dari sekolah-sekolah juga kepada masyarakat melalui kegiatan Pertemuan RT/RW, PKK, Kelompok Wanita Tani dan lain sebagainya.

Pelatihan ini pada khususnya adalah bertujuan untuk meningkatkan Pola Hidup Bersih Sehat didalam kehidupan sehari-hari sehingga dari hal yang terkecil dapat mencegah sumber penyakit. (why)



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Peta Lokasi Desa Klapagading

close
close