PEMERIKSAAN KESEHATAN POSBINDU 'SEGER WARAS' DESA KLAPAGADING

Iklan


 

PEMERIKSAAN KESEHATAN POSBINDU 'SEGER WARAS' DESA KLAPAGADING

Tim Admin
Kamis, 18 Oktober 2018
Last Updated 2018-10-18T04:14:54Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Posbindu Seger Waras Desa Klapagading
Pemeriksaan Pasien Posbindu Seger Waras Desa Klapagading
Klapagading- Hari ini, Kamis tanggal 18 Oktober 2018 bertempat di Pendopo Kantor Kepala Desa Klapagading melaksanakan giat pemeriksaan kesehatan masyarakat melalui POSBINDU SEGER WARAS Desa Klapagading.

Pelayanan Kesehatan ini dilaksanakan setiap hari Kamis minggu ke tiga setiap bulannya. Dimana dalam pemeriksaan kesehatan ini antara lain pemeriksaan asam urat, gula darah, kolesterol, tekanan darah, berat badan, body compositer.

Pelayan Kesehatan ini adalah sebagai bentuk nyata pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang dikelola oleh Desa Klapagading melalui Posbindu Seger Waras. Yang mana dilouncing Oleh Kepala Desa Klapagading H.Rudianto bersama Puskesmas I Wangon dan Dinas Kesehatan Kab. Banyumas dan dihadiri oleh Forkompimcam Wangon, segenap Lembaga masyarakat Desa BPD, RT, RW, FKD Desa Klapagading, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, PKK dan lain-lain beberapa waktu yang lalu.

Posbindu Seger Waras Desa Klapagading dikelola oleh Forum Kesehatan Desa yang diketuai oleh Eko Purnomo dan dibawah bimbingan Kepala Desa Klapagading yang selalu dimonitoring oleh Puskesmas Wangon melalui Bidan Desa.

Menurut salah satu peserta pemeriksaan Ibu Suti dari RT 1 RW 7 mengatakan"program pemeriksaan kesehatan ini sangatlah membantu dimana setelah melakukan pemeriksan dapat mengetahui tentang kesehatannya dan juga dapat mengkonsultasikannya kepada petugas Posbindu".

Selain pemeriksaan, Posbindu Seger Waras juga memberikan sosialisasi, penyuluhan dan juga pengarahan-pengarahan tentang kesehatan yang akan diperiksa atau setelah mendapatkan hasil pemeriksaan. Hasil dari pemeriksaan tersebut juga dicatat dalam pembukuan oleh Petugas yang ada sehingga selalu ada monitoring kedepannya. (wahyu)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Peta Lokasi Desa Klapagading

close
close