Pemdes Lakukan Pantauan Lansia Rentan Covid Dalam Jogo Tonggo

Iklan


 

Pemdes Lakukan Pantauan Lansia Rentan Covid Dalam Jogo Tonggo

Tim Admin
Jumat, 04 Desember 2020
Last Updated 2020-12-11T15:56:00Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates



BANYUMAS - Program jogo tonggo yang di gagas pemprov jateng melalui gubernur ganjar pranowo mendapat apresiasi dari masyarakat. program yang dijalankan oleh seleruruh elemen masyarakat mulai dari RT, pemuda hingga pemdes.

Tidak ketinggalan pemdes klapagading, wangon, banyumas juga langsung menjalankan jogo tonggo. Hal itu sebagai langkah untuk mengantisipasi terutama lansia yang rentan terhadap penyebaran covid19.

Kepala Desa Klapagading melalui Kadus 1 ,Yusriah menjelaskan pelaksanaan jogo ini merupakan implementasi dari Gubernur Ganjar Pranowo. Yus bahkan langsung turun ke rumah lansia bernama Sutinah (80 thn) yang saat sedang bersih berwih rumah dan mencuci.

Menurut Sutinah selama ini penyakit yang sering kambuh adalah sakit perut. Itu terjadi bila telat makan. sedang yang lain seperti pusing dan letih. " Alhamdulillah jogo tonggo ini merasa lansia seperti kami di perhatikan oleh tetangga."katanya.

“Program Jogo Tonggo ini kami laksanakan sesuai perintah Pak Gubernur melalui pemkab Banyumas dalam menghadapi covid-19. Kami mencoba memenuhi semua kriteria yang ada, mulai ekonomi, sosial, keamanan, kesehatan bahkan yang terkait dengan seni dan hiburan.” katanya.


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Peta Lokasi Desa Klapagading

close
close