159 Warga Terima Kartu Keluarga Sejahtera

Iklan


 

159 Warga Terima Kartu Keluarga Sejahtera

Tim Admin
Jumat, 17 September 2021
Last Updated 2021-09-17T06:48:31Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

 

Foto : Dok.PPID

BANYUMAS - Sebanyak 159 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dibagikan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Klapgading, Wangon, Jumat (17/9/2021) di Aula Balai Desa Klapagading. 


Dalam kesempatan itu sejumlah perangkat desa Klapagading melakukan monitoring. Dalam pelaksanaannya pembagian KKS ini berjalan dengan tertib, lancar, dan tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker.


Kadus II Desa Klapading, Mudo Purnomo mengatakan yang menerima KKS adalah warga yang sebelumny pernah terdaftar sebagai penerima Bantuan sosial tunai berupa sembako. 


"Kartu KKS ini seperti ATM, bila nanti mendapat bantuan saldo tersebut di cairkan dengan sembako di warung yang telah ditunjuk,"katanya.


Muhammad Nuralim, petugas penyaluran bansos  dari  Bank Mandiri Pusat mengatakan untuk syarat pengambilan adalah nama yang terdaftar sebagai penerima. 


"Untuk saat ini hanya atas nama sipenerima yang bisa mengambil dan tidak dapat diwakilkan kecuali untuk lansia dan sakit dengan menunjukan surat dokter hal ini karena mengacu pada sipenerima adalah pembuat rekening bank,"katanya.


Ditambahkan, bila tidak sempat mengambil maka akan diikutsertakan pada tahap berikutnya hingga yang bersangkutan datang langsung.


Salah satu KPM, Muktiono (37 tahun)  warga Grumbul Kalipetung ,yang kesehariannya sebagai Muadzin di Masjid Baiturrahim menuturkan, "Alhamdulillah mendapatkan bantuan, manfaatnnya dapat dirasakan apalagi kondisi saat ini. Semoga kepedulian ini dapat berlanjut bagi masyarakat yang  tidak mampu. Terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Daerah, serta Pemdes pihak lainnya yang telah peduli dengan kami,"katanya.(*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Peta Lokasi Desa Klapagading

close
close