38 Anggota Linmas Ikuti Pembaretan

Iklan


 

38 Anggota Linmas Ikuti Pembaretan

Bucek Valdesi
Sabtu, 05 September 2020
Last Updated 2020-09-05T04:13:05Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
BANYUMAS - Sebanyak 38 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa Klapagading, Wangon mengikuti upacara pembaretan, Sabtu pukul 10:00 WIB  (5/9/2020). Meski cuaca cukup terik, upacara pembaretan yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Kuntadi tersebut berlangsung sakral.

Pembaretan linmas juga dihadiri oleh Babinsa Sunarto dan Bhabinkamtibmas Tarto dan sejumlah unsur Forkopimcam Kecamatan Wangon. Di antaranya Sekcam Wangon Eri Pramono yang mewakili Camat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Kuntadi mengatakan bahwa Linmas sebagai kesatuan garda terdepan di lingkungan harus mampu menjaga wilayahnya dari gangguan kamtibmas.

"Linmas menjadi garda terdepan perlindungan masyarakat, kalian adalah pahlawan desa, yang senantiasa menjaga wilayahnya dari segala bentuk gangguan kamtibmas," Kata Kuntadi.

Ditambahkan, Linmas senantiasa hadir dan sigap setiap ada bencana, gangguan kemanan serta hajatan desa termasuk menjadi pasukan pengamanan terdepan setiap ada hajatan demokrasi. "Teruslah mengabdi dan berbakti untuk negeri terutama untuk desa kita sendiri Desa Klapagading, " ujarnya.

Dihadapan anggota Satlinmas Desa Klapagading, Kuntadi mengaku bangga karena mereka dengan ikhlas mengabdi untuk kepentingan masyarakat dan juga menjadi bagian dalam berbagai kegiatan pembangunan Desa. "Semoga pembaretan linmas Desa Klapagading bisa menjadi contoh desa lain yang positif. "Pungkasnya.(*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Peta Lokasi Desa Klapagading

close
close