Pemdes Klapagading Gelar Vaksinasi Tahap Dua, Dandim Minta Jangan Terlena dengan Angka Penurunan Covid-19

Iklan


 

Pemdes Klapagading Gelar Vaksinasi Tahap Dua, Dandim Minta Jangan Terlena dengan Angka Penurunan Covid-19

Tim Admin
Senin, 22 November 2021
Last Updated 2021-11-22T04:10:14Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Foto : Istimewa


BANYUMAS - Vaksinasi tahap kedua bagi 1500 warga di Banyumas khususnya warga di Desa Klapagading digelar di Pendopo Desa, Senin (22/11/2021). Hal itu merupakan kelanjutan dari tahap pertama yang diinisiasi oleh Kodim 0701/Banyumas tanggal 22 oktober 2021 lalu sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.


Petugas yang menerima vaksin dari Puskesmas Wangon, unsur TNI - Polri dan perangkat desa dalam mengatur jalannya vaksinasi menerapkan protokol kesehata ketat. Dari pantauan, warga yang memasuki area vaksin diminta untuk mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.


Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf. Candra mengatakan  bahwa TNI selalu mendorong percepatan vaksin sebagai langkah untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19. "TNI dalam hal ini Kodim Banyumas terus mendorong percepatan vaksinasi,"katanya 

Foto : Istimewa

Ditambahkan, pihaknya juga terus mengingatkan dan mengedukasi masyarakat agar tidak larut dalam euforia penurunan angka penyebaran Covid-19. Diketahui belakangan ini mulai turun level angka pandemi. 


"Ingat, edukasi untuk masyarakat juga perlu  terus dilakukan, jangan larut terhadap euforia angka penurunan Covid-19, untuk itu tetap jaga protokol kesehatan, rajin cuci tangan, pakai masker, dan tetap jaga jarak aman,"pintanya.


Letkol Candra juga mengingatkan bahwa masa pandemi Covid-19 harus tetap menumbuhkan sikap saling peduli, saling jaga, dan saling memperkuat kondisi kesehatan. "Pandemi Covid-19 jangan sampai mengendurkan kepedulian, kita harus saling jaga agar pandemi turun level,"pesannya.

Foto : Istimewa


Muryaningsih (41 tahun) warga di grumbul Kalipetung, Desa Klapagading berbagi pengalaman usai disuntik vaksin jenis Sinovac.Ia mengaku bahwa kesempatan untuk vaksinasi digunakan sebaik mungkin untuk pencegahan Covid-19.


Ia mengaku beruntung karena ada saudaranya yang membantu dan meyakinkan bahwa vaksin untuk cegah Covid-19 itu aman."Ini saya divaksin tahap kedua masdan tidak merasakan sakit, bahkan saya biasa saja,"katanya.(*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Peta Lokasi Desa Klapagading

close
close