Angin Kencang dan Hujan Robohkan Pohon Kelapa, Tim Bencana Pemdes Klapagading Turunkan Tim

Iklan


 

Angin Kencang dan Hujan Robohkan Pohon Kelapa, Tim Bencana Pemdes Klapagading Turunkan Tim

Tim Admin
Rabu, 23 Februari 2022
Last Updated 2022-03-08T12:37:42Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

 BANYUMAS - Hujan deras disertai angin kecang yang melanda beberapa wilayah di Banyumas membuat warga terkejut. Pasalnya hanya sekitar 30 menit hujan tersebut menumbang beberapa pohon dan menimpa rumah warga, Rabu siang (23/2/2022).

Salah satu korban bernama Rudiono warga RT 1 RW 11 Desa Klapagading yang rumahnya tertimpa pohon kelapa mengaku kaget dengan kejadian yang begitu cepat. 


Saat dirinya sedang nongkrong di tetangga, dirinya mendengar suara gedubrak. Namun tidak curiga kalau ternyata rumah bagian belakang sudah hancur berantakan. Rudi baru sadar ketika tetangga sebelah yang juga terkena dampak pohon tumbang memberitahu. 



" Saat itu saya lagi nongkrong disebelah, tiba tiba kok hujan gede banget disertai angin kencang, tidak tahunya saya dikabari sebelah rumah saya rumahnya hancue ketimpa pohon kelapa,"jelas Rudi.


Rumah Rudi mengalami kerusakan dibagian atap, genteng dan kayu atap rumah nampak hancur. Sedangkan rumah sebelahnya juga tak luput dari tumbangnya pohon kelapa akibat hujan disertai angin kencang.


Petugas dari Pemerintah Desa Klapagading yang dilapori warga langsung bergerak menuju lokasi kejadian. Dibantu relawan dari MDMC Muhammdiyah dan warga lain langsung mengevakuasi pohon yang menimpa rumah.





Kepala Dusun Supono menerangkan saat kejadian berlangsung dirinya sedang di Kantor. Dan saat itu juga langsung melakukan kordinasi dengan beberapa pihak untuk secepatnya mengatasi musibah tersebut.


"Tadi saya dan perangkat lain sedang dikantor saat hujan deras dan angin kencang, dan begitu mendengar laporan warga, kami langsung berupaya menanganinya,"katanya.


Ditambahkan Supono, di desanya ada yang mampu mengatasi dengan cara memotong pohon dengan gergaji mesin. Hal ini untuk mencegah hujan susulan agar tidak bocor rumah yang tertimpa pohon tersebut.



"Ada warga disini yang langsung cepat dimintai tolong, jadi kami ambil inisiatif untuk mengevakuasi,"jekasnya.


Seperti diberitakan beberapa tahun lalu, di Daerah Desa Klapagading, Wangon, Banyumas memang sering terjadi hujan kencang disertai angin kencang. 


Bahkan pada tahun 2018 pernah terjadi angin puting beliung yang cukup dahsyat dan menghancurkan beberapa rumah dan tempat ibadah karena tumbangnya beberapa pohon disekitar.***

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Peta Lokasi Desa Klapagading

close
close